Kamis, 13 Agustus 2015

cara membuat blog gratis

Belajar cara membuat blog gratis di blogspot sendiri tidaklah sulit, apalagi dengan menggunakan blogger, dengan beberapa langkah saja blog anda sudah bisa jadi dan langsung online.
Dalam https://id.wikipedia.org/wiki/Blog dijelaskan bahwa Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Tujuan utama dari pembuatan sebuah blog, apakah itu yang gratis atau berbayar adalah selain sebagai jalan untuk berbagi ilmu, saat ini juga sudah mulai marak digunakan untuk tujuan bisnis dan mencari uang lewat internet. Dan fakta menyebutkan bahwa saat ini, bahkan untuk pengguna blogger Indonesia saja, sudah banyak yang menghasilkan puluhan juta per bulannya hanya dengan modal blogspot gratisan tersebut.
Langkah dan Proses Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot
1.  Buat Email Gmail terlebih dahulu.
Jika belum punya email silahkan buat email gmail di https://mail.google.com/mail terlebih dahulu. Mengapa demikian? Ya, karena saat kita akan login maupun mulai daftar ke https://www.blogger.com  maka disyaratkan telah memiliki email. Ini tidak saja untuk tujuan ini, tapi bisa juga untuk keperluan lain, seperti daftar facebook, upload video di Youtube, dan lain sebagainya.
2.  Masuk ke https://www.blogger.com
Masukkan alamat email yang telah dibuat












masukkan pula password yang benar.
3.  Mulai bikin blog baru
Setelah login selanjutnya akan diarahkan ke halaman seperti yang tertera di bawah, silahkan klik tombol di sebelah kiri yang bertuliskan “Blog Baru”

4.  Beri Nama dan Pilih Alamat
Selanjutnya akan muncul halaman kecil yang mana terdapat 4 langkah singkat pembuatan blog di dalamnya, yaitu:

Penjelasan:
  1. Judul – Di bagian cara membuat blog gratis di blogspot ini isi dengan judul blogmu, sebaiknya yang sesuai dengan temanya agar mudah terindeks Google. Tapi ini bisa diganti kapan saja setelah blognya jadi.
  2. Alamat – Pada kolom ini anda harus pilih alamat blog gratisan yang belum digunakan orang lain, mislanya weweajaran.blogspot.com dan sebagainya.  Jika sudah dipesan orang maka akan terlihat tanda seru (!) berwarna kuning seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini atau kalau belum ada yang gunakan sama sekali maka akan tampak tanda benar atau centang berwarna biru. Jika sudah begitu lanjutkan ke step berikutnya.

  1. Template – Tampilan beberapa gambar yang terlihat ini adalah bentuk tampilan blogmu nantinya. Tapi tidak perlu khawatir karena ini masih bisa dirubah dengan yang lebih menarik dan keren dengan cara mempercantik nya melalui file template yang didownload di situs penyedianya yang gratis.
  2. Klik ‘Buat Blog’ – Ini untuk men-save nama dan tampilan yang sudha dipilih dan blog gratisan sederhana anda pun telah jadi dan siap di isi berbagai artikel maupun penawaran di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar